• About
  • Contact
  • Privacy Policy

Membuat saklar lampu dengan kontrol remot tv

 on Rabu, 01 April 2015  

Dah subuh gini masih gak bisa tidur,padahal gak ada rencana begadang,daripada ngelamun dan gk tau mau ngapain mending ane tambah catatan nih mungkin aja bisa bermanfaat untuk agan.
Seperti judul di atas yaitu cara Membuat saklar lampu dengan remot control .Apasih remot control?? masudnya gimana sih catatan ini??.
oke biar ane jelasin dikit . maksud dari catatan ini adalah ane mau kasih rangkaian untuk membuat saklar jarak jauh yang di kendalikan dengan remot tv. jadi kalo agan lagi sibuk kerja atau sibuk nonton tv , lagi pacaran heheheheh dan gk mau k ganggu tapi waktu dah mulai sore dan langit pun sudah mulai gelap,saatnya agan harus nyalakan lampunya. dengan rangkaian ini anda tinggal ambil remot dan tekan tombol remot nya,beres deh . . . . .!!!

Rangkain ini pun bisa agan fungsi kan untuk mengontrol peralatan elektronik yang lain seperti pompa air,ricecooker,dll.tergantung peralatan apa yang akan agan kontrol.baiklah langsung siapkan bahan.

  1. Carger bekas yang masih berfungsi dengan baik ( output 5volt ).untuk sumber powernya
  2. Relay 5volt
  3. IC 4017
  4. Sensor IR
  5. R.= 47 ohm, 220K, 330 ohm,   1k
  6. elco 100m/16volt
  7. lampu LED hijau dan merah ( untuk indikator )
  8. Q = BC558,BC548
untuk lebih jelas nya lihat sekema di bawah
untuk +5v hubungkan pada carger +5volt dan 220v langsung ke terminal tegangan PLN. dan untuk rangkaian nya bisa agan kreasikan sendiri sesuai kebutuhan.
Selamat pagi . . . .!! Semoga sukses, , ,!!!

Membuat saklar lampu dengan kontrol remot tv 4.5 5 Unknown Rabu, 01 April 2015 Dah subuh gini masih gak bisa tidur,padahal gak ada rencana begadang,daripada ngelamun dan gk tau mau ngapain mending ane tambah catatan nih...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
J-Theme